PKS NTB Kutuk Pelaku Pembunuhan Muslim di Selandia Baru

0

HarianNusa.Com – Aksi pembantaian yang dilakukan oleh teroris terhadap umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah sholat Jumat di dua masjid di Selandia Baru menuai kecaman dari berbagai pihak di Indonesia.

Kutukan dan kecaman terhadap pelaku yang menewaskan puluhan umat Islam tersebut juga disampaikan Fraksi PKS DPRD Nusa Tenggara Barat.

“Fraksi PKS DPRD NTB mengutuk keras tindakan biadab tersebut, apapun motif dan siapapun pelakunya, jelas pelakunya adalah manusia defisit adab,” tegas Ketua Fraksi PKS DRRD NTB, H. Johan Rosihan, melalui aplikasi WhatsApp, Sabtu (16/3/19).

Calon anggota DPR RI Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa itu meminta kepada seluruh masyarakat dunia untuk adil menyikapi masalah tersebut sebagai teror atas peradaban dunia.

Tak hanya itu, Ketua Komisi III DPRD NTB itu juga mendesak PBB untuk bertindak nyata dengan memberikan peringatan keras kepada pihak manapun yang memberikan pembelaan terhadap tindakan biadab dan tidak berperikemanusiaan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga mendesak pemerintah RI untuk memberikan pernyataan resmi atas nama negara dan masyarakat indonesia untuk mengutuk tindakan tersebut sebagaimana amanat pembukaan UUD 1945.

Terhadap para korban yang tewas akibat perbuatan para pelaku yang tidak berperikemanusiaan tersebut, Johan Rosihan menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya dan mendoakan mereka (korban) masuk syurga.

“Semoga arwah para korban diterima Allah sebagai Syuhada dan ditempat dalam SyurgaNYA yang agung,” doanya. (f3)

The post PKS NTB Kutuk Pelaku Pembunuhan Muslim di Selandia Baru appeared first on HarianNusa.Com.

Original Article

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.