Johan Dorong Figur Perempuan Maju dalam Pilkada Kota Mataram

0

Pimpinan Fraksi PKS DPRD Nusa Tenggara Barat, H Johan Rosihan ingin figur wanita maju di Pilkada Kota Mataram 2020.

“Kami dorong PKS itu mengajukan calon prempuan sebab wanita itu memiliki rasa,” kata Johan Rosihan di Mataram, Senin (27/5).

Menurut Johan, diantara alasan kenapa perempuan perlu maju sebagai calon, Salah satunya adalah menyangkut aspek kebersihan, tata daerah, serta bisa membina ikatan baik dengan pemerintah provinsi.

Politikus yang terpilih menjadi anggota DPR RI daeah pemilihan( Dapil) NTB 1 Pulau Sumbawa ini, mengapresiasi upaya pemerintah Kota Mataram untuk menata kota lebih baik lagi, salah satunya di pintu masuk Kota Mataram di lingkar selatan. Tetapi, keberadaan para pedagang kaki 5 menjadi jadi salah satu pekerjaan rumah yang semestinya dapat diselesaikan.

” Calon wanita itu wajib didorong optimal sebab lebih peka terhadap kebersihan,” ucapnya.

Menurut Johan aspek lainnya adalah, pola kerja perempuan yang dinilai lebih sistematis serta apik. Ia merujuk Kota Surabaya yang saat ini dipimpin Bu Walikota Risma Triharini.

Masih kata Johan, Kota Mataram dinilai perlu pemimpin tegas serta lihai dalam berbicara. Mempunyai jejaring luas dan bisa bersinergi dengan wilayah lain di sekitarnya. Karena itu, Johan condong mengedepankan isu- isu krusial buat kemajuan Kota Mataram.

” Berikutnya baru kita bicara figur yang bisa merealisasikan isu- isu utama tersebut. Artinya harus pemimpin visioner serta tidak hanya melanjutkan tradisi saja,” kata Pimpinan Komisi III DPRD NTB ini.

Bagi Johan, Kota Mataram memiliki sumberdaya yang cukup, sebut saja bekas Lapangan Terbang Selaparang yang seyogianya bisa dioptimalkan untuk pariwisata dan yang lain. Terlebih bisa mengelola Mataram bagaikan Kota Metro.

Dalam konteks itu diperlukan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kota Mataram dengan wilayah yang lain sehingga dapat mewujudkan Kota Metro. Tidak hanya itu pula dibutuhkan transportasi yang menghubungkan wilayah satu dengan yang lain, tercantum infrastruktur yang mencukupi sehingga Kota Mataram lebih hidup lagi.

“Masih ada waktu buat melakukan perubahan, kita amati saja perkembangannya,” katanya.

PKS adalah salah satu partai politik yang mengusung Wali Kota Mataram serta wakilnya H Ahyar Abduh- H Mohan Roliskana pada Pilkada 2015.

Via Antara NTB

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.