DPW PKS NTB gelar tes kebugaran pengurus dan kader

850

[et_pb_section admin_label=”section”][et_pb_row admin_label=”row”][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_image admin_label=”Image” src=”http://ntb.pks.id/wp-content/uploads/2016/04/H-Abdul-Hadi.png” show_in_lightbox=”off” url_new_window=”off” animation=”left” sticky=”off” align=”left” force_fullwidth=”off” always_center_on_mobile=”on” use_border_color=”off” border_color=”#ffffff” border_style=”solid” /][et_pb_text admin_label=”Text”]

Minggu 17 April 2016, DPW PKS Nusa Tenggara Barat melalui Bidang Kepemudaan dan Olahraga (BKO) menggelar tes kebugaran di depan halaman kantornya. Kegiatan yang melibatkan puluhan pengurus dan kader ini dilakukan menjelang peluncuran (launching) Rumah Khidmat PKS. Tes kebugaran jasmani merupakan suatu media untuk mengukur derajat kebugaran jasmani kader, terutama para pengurus. Dalam tes kali ini Ketua Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dadan Andiyana, S. Pt menyatakan metode yang digunakan dalam tes kebugaran ini adalah perhitungan denyut nadi sebelum dan setelah olahraga dan blip test. Dengan metode ini diharapkan kebugaran dan kesiapan kader saat turun ke lapangan dapat terukur dan dapat mengevaluasi agar senantiasa dalam kondisi prima. “PKS akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda pemantauan rutin yang akan berkala dilaksanakan  oleh bidang kepanduan dan olahraga,” tambahnya.

Disaat yang sama, Ketua DPW PKS NTB H. ABDUL HADI, SE., MM mengatakan, tes ini dilakukan untuk menjaga kondisi fisik kader dalam berkhidmat untuk umat. “Apalagi pada bulan ini, kami akan meluncurkan Rumah Khidmat di wilayah dan masing masing daerah. Begitu rumah khidmat diluncurkan, maka bisa dipastikan kader-kader PKS akan padat dengan aktivitas. Aktivitas di rumah khidmat, berupa pelayanan kesehatan, konsultasi keluarga, pelayanan rumah baca, sampai bimbingan membaca Alquran. Dengan tes kebugaran ini, harapannya kesiapan kader lebih optimal dalam melayani masyarakat,” ungkap pria yang terlihat sangat bugar ini.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]