Habib Salim: Salah Satu Keutamaan Taqwa Adalah Karomah

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Selasa (03/12/19), Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri menjadi pembicara tetap dalam sebuah majelis kajian yang diberi nama Majelis Selasa yang diadakan setiap Selasa malam pekan pertama setiap bulan bertempat di halaman rumah beliau di Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Majelis Selasa kali ini masih membahas Kitab Nashaih al-Diniyah Wa al-Washaya al-Imaniyah, Karangan Syekh Sayyid ‘Abdullah bin Alwi al-Haddad.

Dalam bahasan kutipan dari kitab tersebut Habib Salim menjelaskan tentang taqwa.

“Salah satu keutamaan taqwa adalah karomah, (yaitu) kemuliaan yang Allah berikan kepada hamba-Nya”

Dalam kutipan lainnya juga Habib Salim mangatakan “Seseorang walaupun diberikan waktu seribu kali seribu (satu juta) ditambah dengan umurnya sendiri, dia tidak akan mampu bertaqwa sebagaimana mestinya, karena Allah Maha Agung sehingga apa yang diberikan Allah kepadanya dia tidak akan pernah bisa bayar semuanya”.

“Ada amalan kecil yang sederhana, tapi (ikhlas) karna Allah, pahalanya melewati pahala Haji dan pahala ibadah yang sekian banyak lainya. Jadi bukan besar amalnya, tapi dari hati yang dalam dengan keikhlasan”.

Sebelum kajian kitab, Majelis Selasa ini juga diawali dengan pembacaan do’a dan wirid yang dipimpin oleh Habib Idrus bin Salim Al Jufri serta sholat Isya berjamaah.

Hadir dalam Mejelis Selasa ini tidak kurang dari 200 jamaah yang berasal dari warga sekitar lingkungan Kecamatan Pasar Minggu dan beberapa tokoh masyarakat serta beberapa anggota DPR RI.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.