Jaring Aspirasi, Patompo Disambut Hangat oleh Masyarakat

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Suasana cerah Ahad pagi (13/10) tadi, Anggota DPRD NTB, TGH Patompo Adnan mengujungi masyarakat yang ada di daerah pemilihan (dapil) nya yakni Lombok Tengah.

Kedatangan Ketua Fraksi PKS DPRD NTB ke sejumlah desa itu disambut antusias dan hangat oleh masyarakat setempat.

Iringan shalawat badar pun menjadi warna kedatangan tuan guru yang dikenal rendah hati dan santun itu. Kedatangan TGH Patompo nampaknya dimanfaatkan betul oleh masyarakat.

Buktinya, tanpa waktu lama, mereka langsung menyampaikan beragam keluh kesahnya. Adapun sejumlah hal yang disampaikan masyarakat.

Secara umum, permasalahan kesenjangan sosial dan ekonomi. Seperti warga di Desa Pelambik, mereka mengeluhkan suplai air bersih.

Dimana air bersih ditempat mereka sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat. Terlebih ditengah musim kemarau/kekeringan panjang yang melanda saat ini.

Dikesempatan itu, salah seorang tokoh agama juga tokoh masyarakat setempat, TGH. Mutawali, mengharapkan agar PDAM merespon dan mengirimkan air bersih ketempatnya hingga sumur – sumur dan aliran air ditempatnya dapat mengalir lagi.

”Masyarakat pelambik juga mengalami kekeringan,  suplai air bersih sangat dibutuhkan. Sementara itu sumber air juga mengalami pengurangan,  karena sumber air bersih menipis dan jauh dari jangkauan,” tutur Mutawali.

Menyikapi permasalahan tersebut, TGH. Patompo Adnan menyampaikan akan menindaklanjuti harapan warga masyarakat dengan bersurat ke PDAM Kabupaten Lombok Tengah.

Ia mengatakan jika pihaknya selama ini memang telah mendistribusikan air bersih ke banyak titik lokasi yang membutuhkan.

Namun menurutnya upaya yang dilakukannya memang masih terbilang belum cukup untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga desa.

Karenanya peran PDAM pun sangat dibutuhkan, agar masyarakat desa tidak meratapi dampak dari kekeringan yang terjadi di NTB.

“Mendroping air bersih, sudah saya lakukan dibeberapa tempat, tangki air bersih menyasar Desa Pelambik dan Desa Mapasan,” ujarnya.

“Selanjutnya saya akan minta PDAM Lombok Tengah untuk melakukan droping air ke tempat yang mengalami kendala air bersih,” tambah TGH Patompo.

Tak hanya itu, perjalanan kunjungan kerja politisi senor PKS ini terus berlanjut. Masih dalam momentum yang sama, warga di Desa Arjangke Kecamatan Pringgarata juga mengkritisi hal serupa.

Yaitu soal dampak kekeringan yang meluas. Parahnya, dampak kekeringan tersebut mempengaruhi hasil pertanian hingga membias pada pengaruh menurunnya penghasilan warga setempat.

Problematika keamanan negara, juga tak luput dari pembahasan dalam diskusi dan temu dewan dengan masyarakat tersebut.

Contohnya, peristiwa penyerangan terhadap Menkopolhukam Wiranto beberapa waktu lalu. Hal lain yakni terkait hukum penggunaan tanah wakaf masjid untuk jalan umum.

“Ternyata banyak kasus serupa, hal ini tentunya harus menjadi tugas Kemenag untuk menangani masalah keagamaan seperti ini,” kata Patompo Adnan.

Kemudian di Dusun Open Desa Mangkung, Anggota DPRD NTB jebolan dapil Loteng itu juga mengisi pengajian ibu-ibu sekaligus menjaring aspirasi.

Demikian juga pada Desa Ungga, dimana kehadiran Dewan yang sebelumnya tidak dipersiapkan, membuat warga terkejut. Didesa ini bahkan kaum muda sangat antusias dengan kedatangan anggota Dewan.

“Kehadiran dewan sangat diharapkan, karena menepati janjinya saat kampanye akan kembali, mereka berharap dewan mampu memperjuangkan aspirasi mereka yaitu pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Warga masyarakat yang dikunjungi TGH. Patompo Adnan, mengharapkan kehadirannya kembali pada momentum Maulid (peringatan kelahiran Nabi Muhammad) untuk berceramah. (red)

sumber: Nusramedia.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.