Mendidik Anak Tanpa Teriakan

1
740

[et_pb_section admin_label=”section”][et_pb_row admin_label=”Row”][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_gallery admin_label=”Gallery” gallery_ids=”377,372,374,371,373″ fullwidth=”on” show_title_and_caption=”on” show_pagination=”on” background_layout=”light” auto=”on” hover_overlay_color=”rgba(255,255,255,0.9)” caption_font_size=”14″ caption_all_caps=”off” title_font_size=”16″ use_border_color=”on” border_color=”#ffffff” border_style=”solid”] [/et_pb_gallery][/et_pb_column][/et_pb_row][et_pb_row admin_label=”row”][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text admin_label=”Text” background_layout=”light” text_orientation=”left” text_font_size=”14″ use_border_color=”off” border_color=”#ffffff” border_style=”solid”]

Dalam rangka memperingati hari ibu, DPC PKS Kecamatan Selaparang menyelenggarakan seminar parenting Ahad 20/12/2015. Meski cuaca pagi beberapa hari terakhir cenderung hujan, namun kajian bagaimana mendidik anak dalam keluarga PKS ini tetap terselenggara di salah satu lesehan di kawasan jalan Udayana Mataram.Tema yang menjadi bahasan utama adalah mendidik anak tanpa teriakan, dan peran ibu sebagai contoh atau teladan dalam keluarga.

Hadir sebagai pembicara, praktisi pendidikan anak Ustazah Istining Siti Waliyah. Selain sebagai ibu rumah tangga, ia juga sehari-hari menghadapi puluhan anak didiknya di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Anak Sholeh di kawasan Kekalik sebagai kepala sekolah.
Pada kesempatan ini, ustadzah Istining, sapaan akrabnya, berbagi tips dan trik menghadapi anak dalam keseharian. “Mendidik anak tanpa teriakan memang sulit, tapi disitulah seninya kita menjadi orang tua” ungkap ibu berkulit putih ini. Sementara itu, TGH. Patompo Adnan, Lc, MH menekankan peran penting seorang ibu untuk menjadi suri tauladan bagi anak-anaknya. “Ibu adalah madrasah pertama dan yang utama bagi anak anak” ungkap pengasuh pondok pesantren Nurul Ilmi ini.

Meski pagi hari tadi mendung dan sempat gerimis, kader PKS Kecamatan Selaparang tampak terus berdatangan ke lokasi acara. Pasangan muda kader PKS tampak mendominasi peserta kajian. Mereka tampak antusias mengikuti acara sambil menggendong anak-anak yang masih bayi, dan beberapa anak kecil berlarian. Sebuah pemandangan khas di acara kader PKS.
Peringatan hari ibu ini juga semakin semarak dengan penampilan pentas seni anak-anak kader PKS, dan berbagai lomba seperti lomba yang diikuti oleh para ibu seperti lomba menghias nasi goreng. (Omron)

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Komentar