PKS ke London Pertajam Peluang Kerjasama Pariwisata NTB

0
764
Johan Rosihan saat berada di kota London, Inggris

LONDON, SR (16/11/2016) – Kunjungan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI ke London Inggris, membawa manfaat tidak hanya secara nasional namun juga daerah khususnya NTB. Karenanya momen tersebut dimanfaatkan Anggota DPRD NTB, Johan Rosihan ST yang ikut serta dalam rombongan pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPR RI dalam lawatan ke negeri Britania Raya tersebut.

Dihubungi SAMAWAREA, Rabu (16/11) Johan Rosihan ST yang masih berada di London menilai kunjungan itu sangat positif. Ketua Fraksi PKS NTB ini mengemukakan beberapa alasan terutama untuk skala NTB dan skala nasional. Untuk skala NTB ungkap Johan yang juga Ketua Komisi III DPRD NTB, banyak hal yang bisa dipertajam terutama kerjasama di Bidang Pariwisata. Kunjungan ke Indonesia dari warga Inggris cukup tinggi dan 2/3 masih memilih Bali sebagai destinasi. “Kita harus terus berupaya maksimal untuk mengambil pasar ini. Apalagi potensi pariwisata di NTB tidak kalah dengan Bali,” ucapnya.

Selain itu bisnis Furnitur menjadi bisnis yang menjanjikan untuk diseriusi. Furnitur Indonesia yang masuk ke Inggris didominasi dari Jatim. Peluang-peluang inilah yang perlu dibidik agar potensi yang dimiliki NTB menjadi perhatian pasar Inggris.

Kemudian untuk skala nasional, lanjut Johan, Fraksi PKS melakukan diplomasi soal Papua terutama ke partai konservatif. “Alhamdulillah kami mendapat jaminan bahwa negara itu secara resmi mendukung Indonesia termasuk kebijakan partai konservatif, kalau ada yang lain berarti itu sikap personal saja,” pungkasnya.

Untuk diketahui,  rombongan pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPR RI yang mengajak serta Ketua Fraksi PKS NTB, Johan Rosihan ST melakukan lawatan ke Inggris. Salah satu agenda dalam kunjungan yang dipimpin Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini ini adalah melakukan pertemuan persahabatan dengan Fraksi Partai Konservatif Inggris, yang merupakan fraksi partai berkuasa saat ini. Pertemuan ini dalam rangka persahabatan, membuka komunikasi, dan peluang kerjasama dua fraksi dua negara Indonesia-Inggris. Partai Konservatif adalah partai tertua di Inggris berdiri tahun 1678 dan sejak itu menjadi partai utama dan berkuasa di Inggris.

Selain bertemu dengan Fraksi Partai Konservatif, lawatan Fraksi PKS ini dijadwalkan bertemu dengan Fraksi Partai Buruh, NGO Tell Mama yang begerak dalam advokasi korban islamphobia, Direktur Islamic Center London, lembaga caritas Islamic Relief, serta Kedutaan Besar Indonesia di Inggris. Fraksi PKS berkepentingan untuk menjalin hubungan internasional yang lebih bersahabat dengan mitra dunia bukan saja untuk belajar tentang pengalaman dan kemajuan yang mereka capai tapi juga untuk berbagi pengalaman Indonesia dalam mewujudkan tata dunia yang lebih harmonis dan berkeadilan. Fraksi PKS juga mempromosikan pandangan dan pengalaman Indonesia dalam beragam aspek seperti pelaksanaan demokrasi, kehidupan beragama, dan penghormatan terhadap keberagaman. (NA/SR)

Sumber: samawarea.com