PKS Kota Mataram Kukuhkan Regu Kepanduan

0
785

PKS Kota Mataram – Bidang Kepanduan dan Olahraga DPD PKS Kota Mataram membentuk satu regu kepanduan inti, dan pembentukan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas dan kapasitas kepanduan DPD PKS Kota Mataram .

Sebanyak 15 orang anggota kepanduan yang telah dipilih dari masing-masing DPC PKS se Kota Mataram akan dikukuhkan menjadi regu kepanduan inti yang akan digelar di halaman kantor DPD PKS Kota Mataram di jalan Gajah Mada no. 99x Lingkungan Jempong Timur, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela Kota Mataram, Minggu (16/10) .

img_2016-10-20-12617-pm
Pengukuhan regu kepanduan inti dilakukan setelah para anggota kepanduan DPD PKS Kota Mataram mengikuti penggemblengan pada Laskar Pandu Keadilan (LPK) yang diadakan oleh bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Nusa Tenggara Barat beberapa bulan lalu.

Diawali dengan senam PKS Nusantara dan dilanjutkan dengan apel siaga, prosesi pengukuhan yang sederhana itu berjalan dengan khidmat dan lancar. Prosesi pengukuhan di dahului dengan pembacaan SK dari ketua DPD PKS Kota Mataram yang dilanjutkan ikrar sumpah anggota untuk senantiasa menjaga dan mengamankan Sumber Daya Manusia sampai aset berupa kantor dan segala perlengkapanya serta mengamalkan ideologi partai dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Acara dilanjutkan dengan penyematan selayer pandu keadilan oleh wakil ketua DPD PKS Kota Mataram sebagaii tanda telah dilantiknya regu kepanduan inti DPD PKS Kota Mataram.

Mewakili ketua DPD PKS Kota Mataram yg berhalangan hadir, Ust Akhmad Fadli, ST, selaku wakil ketua DPD PKS Kota Mataram dalam arahannya mengatakan bahwa regu pandu keadilan adalah regu pandu yang ditugaskan secara khusus untuk mengamankan aset PKS, dari SDM sampai aset berupa kantor dan segala fasilitas perlengkapannya.

“Ibaratnya regu ini semacam perisai yang dimiliki PKS untuk menghadapi situasi tak terduga yang bisa saja terjadi dikemudian hari. Dan regu ini akan mengawal sebagian khidmat PKS lima tahun kedepan” ujarnya.

“Saat ini kita bisa melantik satu regu, kedepan setiap kecamatan punya satu regu pandu sehingga kita akan memiliki tujuh regu di Kota Mataram. Untuk mem-back up pengamanan, mereka diharuskan melakukan latihan khusus pengamanan terutama bela diri dan pelatihan penyelamatan disaat ada musibah di suatu tempat semacam aksi tepat tanggap PKS “ sambung beliau.

“Kepanduan inti ini merupakan salah satu sarana dalam mencetak kader-kader PKS yang tangguh, memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat sehingga nantinya mampu melanjutkan kepemimpinan bangsa ini kelak. Oleh karna itu setiap anggota kepanduan inti harus memiliki akhlak yang baik, cerdas, sehat jasmani dan rohani serta memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk agama, bangsa dan negara ini”. Harapannya regu kepanduan bekerja dan berkhidmat dengan semangat dan penuh dedikasi.

Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPD PKS Kota Mataram Abdul Hamid, A Md. mengatakan “Anggota kepanduan inti adalah kader-kader terpilih. Sebab untuk menjadi anggota regu kepanduan inti ini tidaklah mudah karna harus melalui seleksi ketat yaitu minimal sudah mengikuti Laskar Pandu Keadilan (LPK)”.

Adapun tujuan pembentukan regu kepanduan inti adalah menyiapkan sumber daya manusia yang selalu siap siaga dalam menjalankan tugas yang akan diemban nantinya. (AA)