PKS Lombok Tengah Peringati Maulid Nabi SAW

0
739

Muhannan LcBulan Rabiul Awal telah datang. Bulan dimana Nabi Muhammad Sallallahu ‘alaihi wasallam dilahirkan. Tepatnya tanggal 12 Rabiul Awal empat belas abad yang lalu, manusia yang mulia terlahir ke dunia ini. Dengan membawa risalah suci kenabian, menyeru umat manusia ke jalan yang benar serta menjauhi kemungkaran. Salawat serta salam baginya selalu.

Sebagaimana budaya di Indonesia, umat islam menyambut hari kelahiran Sang Nabi dengan merayakannya dalam acara yang bertajuk maulid. PKS Lombok Tengah juga tidak ketinggalan ikut memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad dengan menggelar acara Maulidan di Kantor DPD PKS Lombok Tengah yang berlokasi di Kelurahan Leneng – Praya.

Acara yang berlangsung hari jumat (25/12) ini dihadiri oleh seluruh kader dan simpatisan PKS se- Lombok Tengah. Hadir juga masyarakat umum yang tinggal di sekitaran kantor DPD PKS Loteng. Peserta membanjiri areal yang disediakan oleh panitia.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Lombok Tengah, Lalu Abdul Kadir menegaskan bahwa peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. merupakan bentuk kecintaan kita kepada Nabi.

“Cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, salah satunya kita tunjukkan dengan mengadakan perayaan maulid nabi seperti ini. Akan tetapi lebih jauh dari itu, akan lebih baik jika kita meneladani Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari,” tegasnya.

Abdul Kadir juga menjelaskan bahwa aktifitas “Berkhidmat Untuk Rakyat” merupakan salah satu wujud nyata kita dalam meneladani akhlak Rasulullah SAW.IMG_0210 copy

Hadir dalam kesempatan ini sebagai muwajjih, TGH Muhannan, Lc. Tuan Guru kondang ini menyampaikan inti sari peringatan Maulid Nabi. Dalam taujihnya, Tuan Guru yang juga menjabat sebagai Sekretaris DSW PKS NTB ini memaparkan sifat-sifat yang dimiliki oleh Rasulullah SAW.

“Kita harus tau sifat Nabi Muhammad SAW., jika kita mengaku mencintai Nabi Muhammad. Dengan mengetahui sifat-sifat beliau kemudian kita teladani sifat beliau dalam keseharian kita”, jelasnya.