PKS Sumbawa Gelar Pemilu Internal untuk Pemilihan Bupati 2020

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun depan, Kabupaten Sumbawa akan menghadapi pemilihan umum kepala daerah (Pilkada). Untuk menyambut perhelatan demokrasi tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sumbawa menyiapkan lima kader internal mereka untuk menjadi bakal calonBupati/Wakil Bupati Sumbawa melalui Pemilihan Umum Internal (PUI)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki cara tersendiri untuk menjaring Bakal Calon Bupati /Wakil Bupati Sumbawa. Pemilu Internal bagi kader PKS ini direncanakan akan dilakukan di kantor DPD PKS Sumbawa pada tanggal 29 Agustus 2019  untuk memilih Bakal Calon Bupati /Wakil Bupati Sumbawa dari kader internal PKS. 

“Kami akan menggelar Pemilihan Umum Internal hari kamis tanggal 29 Agustus 2019untuk menjaring Bakal Calon Bupati /Wakil Bupati Sumbawa,” kata Ketua Umum DPD PKS Sumbawa, Muhammad Takdir, SE, Selasa(27/8/2019).

Dikatakannya, yang mempunyai hak memilih adalah 24 Ketua dan Sekretaris DPC PKS Se-Kabupaten Sumbawa, Pengurus DPD dan para kader inti PKS Sumbawa. Sama seperti pemilu umumnya, mereka menggunakan hak pilih untuk menentukan siapa yang dikehendakinya. “Ada lima calon yang masuk bursa calon dan pemilik hak suara memilih salah satu dari calon yang sudah ditentukan,” terangnya.

Adapun lima nama Bakal Calon Bupati /Wakil Bupati Sumbawa dari unsur kader PKS yang masuk dalam Pemilu Internal yaitu Muhammad Takdir, SE., Dr. Andy Tirta., Ramlafatma,SP.,  Salamuddin Maula dan Adizul Syahabuddin, SP.

Peluang PKS untuk mengusung kader maju di Pilkada Kabupaten Sumbawa cukup terbuka. Menurutnya, pada Pemilu 2019 lalu, PKS mampu menempatkan empat orang kader duduk di DPRD Kabupaten Sumbawa dan satu kursi unsur pimpinan.

”Kita optimis, apalagi di Pilkada Gubernur NTB, kader PKS DR. Zul terpilih menjadi Gubernur dan ini tentu menjadi motivasi bagi kami. Meski demikian, PKS butuh berkoalisi dengan partai lain. Pasalnya, untuk dapat mengusung calon pihaknya membutuhkan 5 kursi lagi di DPRD Sumbawa” tegas Muhammad Takdir, SE.

“Untuk mekanismenya nanti setelah selesaiPemilihan Umum Internal, hasilnya akan dirapatkan Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD), kemudian dilaporkan ke Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW), DPW PKS NTB dan DPP PKS,” katanya kembali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.