26.5 C
Mataram
Kamis, Juli 29, 2021
BerandaKabar PKSAnggota Fraksi PKS Minta Bank NTB Syariah Perluas Kredit Sektor Produktif

Anggota Fraksi PKS Minta Bank NTB Syariah Perluas Kredit Sektor Produktif

Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Nusa Tenggara Barat ( DPRD Prov. NTB)  mendorong Bank NTB Syariah memperluas kreditnya di sektor produktif.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTB, Sambirang Ahmadi, Senin, (19/04/2021) mengatakan, sejauh ini pertumbuhan kredit bank NTB Syariah masih beredar pada sektor konsumtif yang berasal dari pemerintah seperti ASN.
Alhamdulilah sekarang pertumbuhan kredit produktifnya (Bank NTB Syariah, red) tumbuh tapi memang masih belum terlalu progesif,” ungkapnya.
Untuk itu, ia mendorong bank NTB Syariah untuk memperluas kreditnya di segmen produktif dengan menyasar sektor-sektor swasta, sektor pertanian, peternakan, perdagangan, dan UMKM.
“Nah sekarang kita dorong bank NTB Syariah memperlebar kredit produktif nya ke sektor riil, dengan mensuport petani, peternak, UMKM, pedagang, supaya  mereka bisa tumbuh dengan baik. Nah sektor-sektor itu yang  kita support untuk disentuh oleh bank NTB Syariah,” katanya.
Selain itu, politisi PKS ini juga meminta, agar bank NTB Syariah terus memperbaiki dan meningkatkan sistem management dan sistem pelayanannya. Menambah  jumlah outlet di tempat-tempat yang strategis seperti pasar untuk memberikan fasilitas dan kemudahan bagi konsumen dalam mendapatkan kredit.
“Jangan sampai bank NTB Syariah kalah oleh bank yang dari luar (bank Bali, red) , karenanya sistem digitalnya harus terus diperbaiki dan ditingkatkan supaya pelayanannya lebih baik dan lebih mudah,” tandasnya.
RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Most Popular

Recent Comments