29.5 C
Mataram
Jumat, Desember 3, 2021
BerandaKabar PKSAnggota Fraksi PKS Abubakar Abdullah, Dukung Pengembangan Desa Wisata Lombok Barat

Anggota Fraksi PKS Abubakar Abdullah, Dukung Pengembangan Desa Wisata Lombok Barat

Lombok Barat — Anggota Fraksi PKS DPRD Lombok Barat, Abubakar Abdullah, S.E., mendukung pengembangan Desa Wisata di Kabupaten Lombok Barat. Hal tersebut ditunjukkan dengan memberikan pelatihan kepada para pemuda yang bergerak di bidang pariwisata.

“Peningkatan kapasitas SDM kepemudaan jauh lebih bermanfaat dan berkelanjutan melebihi pemberian bantuan modal usaha langsung.” Demikian disampaikan Abubakar, saat membuka acara pelatihan di Sekotong, Senin (23/08/21).

Menurutnya, bantuan modal langsung jika tidak dikelola oleh SDM yang mumpuni akan habis dalam waktu yang tidak lama. Sehingga, pihaknya merasa perlu untuk meningkatkan kapasitas SDM para pemuda dalam mengelola usaha pariwisata.

“Pengembangan Kapasitas Pemuda dilakukan dengan meningkatkan Keterampilan, Pengetahuan dan sikap yang positif itu sangat penting, terlebih  kondisi sebagian masyarakat pesisir pantai yang tidak bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Maka membekali mereka dengan ilmu dan keterampilan lewat pendidikan non formal adalah alternatif terbaik.” Ungkapnya saat mengisi acara.

Politisi asal Sekotong ini berjanji, pelatihan kepemudaan ini nantinya akan menjadi kegiatan rutin setiap akhir pekan dan membuka ruang kepada semua generasi muda yang ingin belajar tentang dunia kepariwisataan. Ia akan menjadi salah satu mentor tetap dalam pelatihan ini.

Selain itu, menurut pria yang akrab dipanggil Abah ini, Pariwisata di Sekotong saat ini merupakan salah satu tulang punggung ekonomi di Kabupaten Lombok Barat. Karena itu, Ia berharap sektor ini harus dikelola oleh orang-orang yang tepat.

“Pariwisata ini, harus betul-betul dikelola secara profesional dan berada pada tangan orang-orang yang benar dan tepat. Sehingga peruntukan manfaatnya bisa dinikmati seluas-luasnya untuk kesejahteraan masyarakat setempat.” Tambahnya.

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Most Popular

Recent Comments