29.5 C
Mataram
Jumat, Desember 3, 2021
BerandaPKS NTBLombok BaratPimpin Rapat Banggar, Nurul Adha Minta Usaha Kecil Diperhatikan

Pimpin Rapat Banggar, Nurul Adha Minta Usaha Kecil Diperhatikan

Lombok Barat (23/8) — Wakil Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurul adha, S. Th.I., atau yang lebih akrab disebut Ummi Nurul Adha, memimpin Rapat Badan Anggaran Terkait KUA PPAS Perubahan 2021.

Pada rapat yang dihadiri lebih kurang 15 orang kemarin, yang bertempat di ruang rapat gabungan fraksi Ummi Nurul Adha selaku pimpinan rapat menerima beberapa catatan terkait penganggaran, yang tercantum di KUA APPS 2021.

Karena Berdasarkan hasil Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Tahun 2020, dimana terjadi defisit anggaran, maka Banggar memiliki beberapa catatan untuk Pemerintah Daerah Lombok Barat.

“Kerena terjadi defisit anggaran, maka Pemda perlu mempertimbangkan untuk menunda pembangunan proyek dengan anggaran skala besar, dan lebih memperhatikan pertumbuhan usaha kecil. Dengan memprioritaskan program pemulihan ekonomi setelah Pandemi nanti, seperti pengembangan ekonomi rakyat kecil”

Masih menurut Ummi Nurul Adha, “Rekomendasi Banggar ini, harus dijadikan salah satu acuan bagi Pemda untuk mengambil kebijakan penganggaran di tengah kondisi keadaan keuangan daerah yang difisit. Dan meminta kepada Pemda untuk mengutamakan program-progam peningkatan ekonomi kerakyatan, memperkuat pertumbuhan dan pengembangan usaha-usaha kecil dan micro. Karena sektor ekonomi rakyat ini adalah salah satu tolak ukur tercapainya indeks pertumbuhan ekonomi daerah.”

Dan untuk menghindari kembali terjadinya defisit anggaran untuk tahun-tahun ke depan, Ummi Nurul yang juga ketua DPD PKS Lombok Barat ini berharap “Pemda meningkatkan kinerja di beberapa sektor, yang merupakan sektor sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), seperti penerimaan pajak daerah yang perlu ditingkatkan.”

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Most Popular

Recent Comments