29.5 C
Mataram
Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaBeritaFraksi PKS DPRD NTB Umumkan Pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi

Fraksi PKS DPRD NTB Umumkan Pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi

Mataram — Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Nusa Tenggara Barat  mengumumkan pemenang Lomba Baca Teks Proklamasi dikantor DPW PKS NTB, Ahad (28/8/2021).

Ketua Fraksi PKS PKS DPRD NTB, TGH. Patompo Adnan, Lc, MH pada kesempatan tersebut mengatakan, lomba baca teks Proklamasi ini menunjukkan bahwa PKS memiliki komitmen yang jelas dan tegas terhadap kebangsaan.

Patompo menyebutkan, PKS hadir sebagai entitas partai politik di Indonesia untuk terlibat aktif dalam mengokohkan spirit generasi bangsa untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Antara lain, kata Tuan Guru, dengan cara tidak melupakan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, yang Proklamasinya dibacakan oleh Bung Karno.

“Lomba ini merupakan ajang untuk menggaungkan kembali semangat Proklamasi 17 Agustus 1945,” kata TGH. Patompo.

Ia menjelaskan dalam lomba pembacaan teks Proklamasi tentu tidak bisa menyamai jasa para proklamator kemerdekaan Indonesia, namun ini salah satu cara kami mencintai mereka, ekspresi ini adalah salah bentuk mahabbah terhadap kecerdasan mereka dalam memformulasikan kemerdekan,meski ragam halangan tidak pernah sepi dalam perjuangan mereka.

“Lomba ini juga sebagai media cerita kepada generasi penerus, dimana peristiwa sejarah besar dan mahal ini, sudah banyak dilupakan, tidak dikenal oleh generasi kita dengan baik, khawatir jika ini dibiarkan, maka bangsa Indonesia kehilangan nostalgia indah tentang proses kemerdekaan bangsa Indonesia,” jelas Politisi Lombok Tengah ini.

Sementara itu, Ketua DPW PKS NTB Yek Agil Al Haddar menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba.

“Melalui perlombaan ini diharapkan semangat Proklamasi ini terus mengalir di dalam jiwa para pemuda kita, khususnya di Provinsi NTB” kata Agil.

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Most Popular

Recent Comments