29.5 C
Mataram
Sabtu, Desember 4, 2021
BerandaParlementariaH. Abdul Hadi Bersama Anggota Komisi V DPRD NTB Kunjungi ITDC Memastikan...

H. Abdul Hadi Bersama Anggota Komisi V DPRD NTB Kunjungi ITDC Memastikan Kesiapan Sirkuit dan Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

Lombok Tengah — Wakil Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat H. Abdul Hadi, SE, MM. Bersama Ketua dan anggota Komisi V melakukan kunjungan kerja dan pengecekan langsung kesiapan progres pembangunan infrastruktur sirkuit jalan raya Mandalika dan penyerapan tenaga kerja di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu, 1 September 2021.

Saat melakukan pengecekan, Wakil Ketua DPRD NTB dan rombongan didampingi oleh ITDC, H. Abdul Hadi, beserta jajaran dan perwakilan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), yang bertanggung jawab atas pembangunan Sirkuit Mandalika.

Selain meninjau langsung lokasi, anggota komisi 5 DPRD NTB dan rombongan mendapatkan pemaparan terkait kesiapan sirkuit dari PT ITDC serta pengamanan lokasi, tenaga kerja dan pembebasan lahan yang masih belum selesai.

“Pembangunan sirkuit di Mandalika sejauh ini berjalan dengan baik. Kami berharap nantinya dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak berasal dari NTB,” ungkap Abdul Hadi saat melakukan pengecekan sirkut di KEK Mandalika, Lombok Tengah.

“Kemudian penunjang sarana pendukung lainnya yang tidak kalah penting seperti Rumah sakit Internasional Mandalika yang berada di Desa Sengkol juga harus segera dituntaskan kelengkapan dan permasaahannya tersebut,” tambahnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Ketua Fraksi PKS TGH. Patompo Adnan, menyampaikan “Alhamdulillah persiapan KEK di Mandalika ini berjalan dengan baik. Adapun terkait kendala pembebasan lahan, semoga pemerintah dan pihak ITDC bisa segera menyelesaikannya dengan baik” ungkapnya

TGH. Satriawan, MA. Menambahkan “Memang masih ada lahan yang masih ditempati oleh warga didalam sirkuit yang belum dibebaskan, namun saya yakin ini bisa diselesaikan dengan cepat berkat kerjasama semua pihak” harapnya.

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Most Popular

Recent Comments