29.5 C
Mataram
Jumat, Desember 3, 2021
BerandaParlementariaSiswa Curhat ke H. Abdul Hadi Soal Belajar Daring dan Ingin Pandemi...

Siswa Curhat ke H. Abdul Hadi Soal Belajar Daring dan Ingin Pandemi Cepat Usai

Mataram — Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun berdampak besar pada proses belajar siswa pelajar.

Para pelajar pemengaku rindu masa-masa sebelum pandemi Covid-19 datang. Kini, mereka berharap agar pandemi cepat selesai agar proses belajar tatap muka bisa seperti biasa.

Saat kunjungan kerjanya ke SMAN 1 Labuapi, Abdul Hadi bertanya terkait sekolah daring dan kegiatan mereka selama pandemi. Beberapa tampak malu-malu dan sungkan menjawab. Abdul Hadi pun mendekat dan agar mendengar jawaban dari para pelajar.

“Semoga pandemi segera berakhir pak agar kami bisa belajar kesekolah seperti dulu,” kata Iwan siswa SMAN 1 Labuapi saat disapa H. Abdul Hadi.

Iwan bercerita, pandemi membuatnya tak bisa pergi bersekolah dan bertemu dengan teman-temannya. Aktivitas belajar dilakukan dari rumah secara daring.

“Selama Covid-19 kami harus belajar dari rumah. Jadi, harus ada fasilitas belajar, tidak semua teman-teman punya fasilitas belajar seperti laptop dan HP,” ungkap Iwan.

Kesulitan juga dirasakan Ardi, ia mengaku sulit berkonsentrasi selama belajar dari rumah terutama mata pelajaran eksak seperti Matematika, Fisika dan Kimia karena harus dibimbing langsung oleh guru mata pelajaran.

Karena itu, Abdul Hadi berharap agar seluruh guru harus sudah divaksin bahkan ke siswa juga, agar pelaksanaan belajar mengajar saat masa pandemi ini harus secara terbatas dan dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Most Popular

Recent Comments