29.5 C
Mataram
Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBeritaPKS NTB Beli Cabai dan Tomat Petani di Lombok Timur

PKS NTB Beli Cabai dan Tomat Petani di Lombok Timur

Lombok Timur – Bertepatan dengan momentum Hari Tani Nasional (HTN) 2021. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membeli Cabai dan Tomat Petani di Suralaga, Lombok Timur, Sabtu, (2/10).

Ketua DPW PKS NTB Yek Agil Al Haddar mengatakan pembelian ini sebagai bentuk dukungan moral kepada para petani “Disaat harga cabai dan tomat yang turun saat ini, PKS ingin coba membantu para petani dengan membeli langsung diatas harga rata-rata saat ini,”

Diakuinya pembelian yang dilakukan memang terbatas, namun PKS akan terus mengajak para pihak-pihak lain untuk melakukan hal yang sama dengan membeli produk petani ditengah situasi harga yang menurun saat ini.

Beliau berharap bisa mengurangi kerugian para petani disaat panen seperti saat ini. “Harapan kami petani tidak putus asa,” ungkap Agil saat melakukan panen bersama petani.

Selain membeli produk komuditi pertanian ini, PKS juga mengajak para petani untuk memperbaiki budidaya pertanian dengan menawarkan sejumlah program pembinaan antara lain sekolah tani mengajarkan manajemen usaha, manajemen pemasaran dan lainnya.

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Most Popular

Recent Comments