29.5 C
Mataram
Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBeritaGubernur Zulkieflimansyah Lepas Kafilah STQ NTB

Gubernur Zulkieflimansyah Lepas Kafilah STQ NTB

MATARAM – Gubernur NTB Dr.H. Zulkieflimansyah melepas kafilah kontingen NTB yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXVI tahun 2021 di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara yang dilaksanakan pada 14 – 23 Oktober 2021 mendatang.

Bang Zul dalam sambutannya berpesan bahwa mengikuti kompetisi bukan hanya mengejar kemenangan. Tapi yang terpenting adalah sahabatnya lebih banyak, iman makin bertambah dan kebaikan dari lantunan firman-firman Allah SWT dapat dibawah pulang kemudian mengajarkan kepada orang lain.

“Sang Juara itu mereka yang mampu menautkan hati, ikhlaskan niat dan perbanyak kebaikan. Sehingga orang mengatakan bahwa kafilah NTB seperti al-Qur’an yang berjalan,” ungkap Bang Zul.

Adapun cabang dan golongan yang akan di musabaqahkan sebagai berikut; Cabang Tilawatil Al Qur’an golongan anak-anak sebanyak dua peserta. Cabang Tilawatil Al Qur’an Golongan Dewasa dikuti sebanyak dua peserta.

Kemudian Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 1 Juz dan Tilawah, Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 5 Juz dan Tilawah, Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 10 Juz dan Tilawah, Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 20 Juz dan Tilawah serta Cabang Hifzhil Qur’an Golongan 30 Juz dan Tilawah masing-masing diikuti sebanyak dua peserta. Sementara, Cabang Tafsir Al Qur’an Bahasa Arab akan diikuti dua peserta juga.

“Dari semua cabang dan golongan itu masing-masing akan diikuti dua peserta kafilah NTB. Selain itu, dari 16 peserta kafilah itu akan didampingi oleh tujuh pelatih atau pembina STQ, sehingga total keseluruhan kafilah dari NTB berjumlah 23 orang peserta,” jelas Karo Kesra.

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

Most Popular

Recent Comments