BerandaPKS NTBPeringati Sumpah Pemuda, PKS NTB Gelar Seminar NTB Gemilang

Peringati Sumpah Pemuda, PKS NTB Gelar Seminar NTB Gemilang

MATARAM — Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar seminar kepemudaan, di Kantor DPW PKS NTB, Kamis (28/10/2021).

Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021. Acara yang bertajuk “PKS Muda NTB untuk NTB Gemilang” itu terlaksana atas kolaborasi Gema Keadilan dan PKS Muda NTB.

Ketua Kepemudaan DPW PKS NTB, Abdul Halid, SP. mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda adalah merupakan refleksi sejarah sekaligus mengingatkan anak-anak muda bahwa pemuda Indonesia memiliki peran besar dalam perubahan bagi bangsa Indonesia. Dan kunci terpenting dari itu semua, adalah kolaborasi yang dilakukan para pemuda.

“Karena itu kami mengundang teman-teman dari komunitas untuk berkolaborasi ke depan. Dan kami di PKS berkomitmen bahwa anak-anak muda itu tidak boleh hanya sekedar dijadikan objek politik, tetapi kami ingin anak-anak muda sebagai subjek, sebagai pelaku yang terlibat merumuskan kebijakan-kebijakan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur itu.

Sementara itu, Ketua DPW PKS NTB Yek Agil Al Haddar dalam sambutannya mengatakan, kalau para pemuda dalam suatu memilik semangat maka daerah itu akan bangkit dan gemilang. Oleh karena itu, tambah Agil, yang diharapkan khususnya oleh para pendahulu bangsa adalah pemuda dapat melanjutkan estafeta kepemimpinan.

“Peringatan sumpah pemuda ini tidak hanya kita peringati secara seremoni saja tapi pemuda harus menjadi estafet agen-agen perubahan baik didaerah kita Nusa Tenggara Barat dan bahkan bagi Bangsa,” Ujar Agil dilokasi acara.

Sebagai pembicara diskusi hadir Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah Selain itu, juga hadir sebagai Keynote Speaker Anggota DPRRI dari Fraksi PKS H. Suryadi Jaya Purnama, ST, dan Ketua HIMPSI NTB Lalu Yulhaidir, M.Psi.Psikolog.

Tinggalkan Balasan

Exit mobile version