BerandaBeritaTerpilih Aklamasi, Politisi PKS Hj. Istiningsih Pimpin KPPI Provinsi NTB

Terpilih Aklamasi, Politisi PKS Hj. Istiningsih Pimpin KPPI Provinsi NTB

MATARAM – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hj. Istiningsih, S.Ag, diamanahkan untuk memimpin Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi NTB periode 2021-2025.

Istiningsih terpilih secara aklamasi untuk memimpin KPPI Provinsi NTB untuk 5 tahun kedapan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 yang digelar di Ruang Rapat Atlantis Pagutan, Kota Mataram, Sabtu, 30 Oktober 2021.

KPPI merupakan sebuah organisasi independen yang dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas partai politik yang bertujuan mendorong tercapainya kuota 30 persen perempuan dalam parlemen.

Kemudian juga untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas perempuan agar dapat ikut berperan disegala sektor pembangunan serta mendorong tumbuhnya semangat juang dan meningkatnya peran dan partisipasi perempuan dalam perpolitikan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan agenda musda ke-2 KPPI NTB semoga KPPI bisa menjadi sarana bagi para perempuan-perempuan hebat untuk bisa menempa diri dalam bidang politik, sehingga perempuan tidak hanya menjadi pelengkap tapi juga menjadi perempuan yang punya kemampuan diri dalam kancah perpolitikan di semua level,” ungkap Istiningsih dilokasi acara tersebut.

Musda tersebut dibuka secara resmi oleh kepala DP3AP2KB Provinsi NTB, Hj.Husnanidiaty Nurdin dalam sambutannya juga menyemangati para perempuan untuk bisa tampil lebih maksimal, sehingga menjadi aset yang sangat di perhitungkan di masing-masing partainya.

Kemudian juga dihadiri langsung oleh Ketua DPP KPPI Dwi Septiawaty Jafar melalui media online zoom dan sejumlah anggota DPRD perempuan dari Kabupaten dan Kota se-NTB.

Tinggalkan Balasan

Exit mobile version