PKS NTB Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

0
62
Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi NTB TGH. Patompo Adnan, Lc, MH.

MATARAM — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB kembali menggelar lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) di Kantor DPW PKS NTB Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram. Lomba Baca Kitab Kuning yang digelar untuk kelima kalinya ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka Milad Fraksi PKS DPR RI ke-17 dan Hari Santri Nasional 2021.

Ketua Bidang Pembangunan Umat (BPU) TGH. Achmad Muchlis mengatakan kegiatan LBKK kali ini adalah membaca dan membedah kitab Fathul Mu’in karya Syaikh Zainuddin Abdul Aziz Al-Malibary yang umumnya menjadi rujukan di pesantren-pesantren di Indonesia.

Ia menyebut, tujuan lomba ini adalah untuk menghidupkan kembali tradisi keilmuan di kalangan para santri dan generasi muda untuk memperdalam kajian kitab kuning dan memahami nilai ajaran Islam dari sumber asli yang disusun oleh para ulama salafus shalih.

 

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada para santri dan generasi muda pesantren yang mempelajari Kitab Kuning Fathul Mu’in sebagai rujukan keilmuan klasik yang masih sangat relevan dengan kondisi kita saat ini. Ini merupakan Kerjasama antara Fraksi PKS DPRD Provinsi NTB dengan DPW PKS NTB,” kata Tuan Guru Achamd Muchlis, Sabtu (4/12/2021).

Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS NTB, Yek Agil Haddar mengapresiasi anggota fraksi yang ada di kabupaten kota dan provinsi antusias dalam menyelenggarakan LBKK dan kerjasama anggota fraksi PKS NTB. Agil meminta para santri yang mengikuti agenda kegiatan tersebut agar sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu terus untuk meningkatkan keimanan dan spiritualitas diri serta memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara.

“Saya atas nama ketua DPW mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan anggota fraksi PKS kabupaten kota dan provinsi yang telah melaksanakan dan mensukseskan kegiatan lomba baca kitab kuning didaerah masing-masing,” ujar Agil dalam sambutannya.

Tinggalkan Balasan