BERITA TERBARU

Yek Agil: Jaga Situasi Kondusif Selama WSBK

Mataram – Para Wakil Rakyat di DPRD Provinsi NTB tidak ragu-ragu bahwa perhelatan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada 19-21 September mendatang akan mendatangkan dampak ekonomi yang besar. Karena itu para wakil rakyat mendorong supaya masyarakat menjaga situasi kondusif selama perhelatan tersebut. Pemerintah daerah pun diharapkan lebih maksimal mengelola pelaksanaan event balapan motor internasional itu. Sehingga dampak ekonominya bisa dirasakan masyarakat dengan maksimal. “Hajatan ini saya kira menjadi momentum kebangkitan ekonomi kita pasca Pandemi Covid-19. Karena itu WSBK ini harus kita kawal bersama, sebab banyak sekali multiplier effect yang akan kita peroleh,” ujar Anggota Komisi II DPRD Provinsi NTB, Yek Agil kepada Suara NTB, pekan kemarin. Event WSBK yang diperkirakan akan mendatangkan puluhan ribu bahkan sampai ratusan ribu penonton itu diyakini akan banyak sekali menyerap kebutuhan produk barang dan jasa selama mereka berada di Lombok. Peluang itulah yang harus kemudian ditangkap dengan maksimal oleh pemerintah daerah maupun masyarakat. “Kita hitung sederhananya saja kalau orang yang datang menonton itu 100 ribu orang. Berapa banyak penginapan yang akan dibutuhkan, berapa banyak kendaraan, berapa banyak tenaga kerja yang dibutuhkan, tentu sangat besar sekali,” katanya. “Kemudian produk-produk pertanian kita mulai dari beras, telur, sayur, daging sampai cabe. Itu berapa banyak yang dibutuhkan. Begitu juga rumah makan, suvenir dan lain-lainnya akan terserap banyak,” sambungnya. Sebab itu Yek Agil menegaskan bahwa banyak sekali sektor yang akan ikut bergerak dengan kehadiran event WSBK tersebut. Diperkirakan perputaran uang  di Lombok akan mencapai angka triliunan selama perhelatan WSBK tersebut. “Tinggal kita bagaimana sekarang kawal agar produk lokal kita itu benar-benar terserap. Sehingga semua sektor akan bergerak, semua lapisan masyarakat kita bisa mendapatkan manfaat ekonomi dengan maksimal. Tapi kalau ini tidak kita jaga, harapan kita tidak bisa terpenuhi dengan maskimal,” ungkapnya. Oleh karena itulah, ia pada semua pihak bersama-sama menyukseskan event internasional tersebut. Dengan cara bersama-sama menciptakan suasana kondusif, sehingga orang tidak ragu untuk datang ke NTB. “Saya berharap agar seluruh komponen masyarakat bisa menciptakan suasana yang kondusif. Kita kawal bersama, kalau masih ada kekurangan disana sini, itu masih dalam kewajaran. Karena aktualisasi diri (kritik) yang terlalu berlebihan dengan berbagai macam aksi. Kita khawatir bisa memunculkan persepsi dimata masyarakat internasional,  bahwa daerah kita ini tidak aman,” pungkasnya. Sumber: Suara NTB https://www.suarantb.com/jaga-situasi-kondusif-selama-wsbk/

Terpilih Aklamasi, Politisi PKS Hj. Istiningsih Pimpin KPPI Provinsi NTB

0
MATARAM – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hj. Istiningsih, S.Ag, diamanahkan untuk memimpin Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi NTB periode 2021-2025. Istiningsih terpilih secara aklamasi untuk memimpin KPPI Provinsi NTB untuk 5 tahun kedapan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 yang digelar di Ruang Rapat Atlantis Pagutan, Kota Mataram, Sabtu, 30 Oktober 2021. KPPI merupakan sebuah organisasi independen yang dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas partai politik yang bertujuan mendorong tercapainya kuota 30 persen perempuan dalam parlemen. Kemudian juga untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas perempuan agar dapat ikut berperan disegala sektor pembangunan serta mendorong tumbuhnya semangat juang dan meningkatnya peran dan partisipasi perempuan dalam perpolitikan. “Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan agenda musda ke-2 KPPI NTB semoga KPPI bisa menjadi sarana bagi para perempuan-perempuan hebat untuk bisa menempa diri dalam bidang politik, sehingga perempuan tidak hanya menjadi pelengkap tapi juga menjadi perempuan yang punya kemampuan diri dalam kancah perpolitikan di semua level,” ungkap Istiningsih dilokasi acara tersebut. Musda tersebut dibuka secara resmi oleh kepala DP3AP2KB Provinsi NTB, Hj.Husnanidiaty Nurdin dalam sambutannya juga menyemangati para perempuan untuk bisa tampil lebih maksimal, sehingga menjadi aset yang sangat di perhitungkan di masing-masing partainya. Kemudian juga dihadiri langsung oleh Ketua DPP KPPI Dwi Septiawaty Jafar melalui media online zoom dan sejumlah anggota DPRD perempuan dari Kabupaten dan Kota se-NTB.

Peringati Sumpah Pemuda, PKS NTB Gelar Seminar NTB Gemilang

0
MATARAM — Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar seminar kepemudaan, di Kantor DPW PKS NTB, Kamis (28/10/2021). Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021. Acara yang bertajuk “PKS Muda NTB untuk NTB Gemilang” itu terlaksana atas kolaborasi Gema Keadilan dan PKS Muda NTB. Ketua Kepemudaan DPW PKS NTB, Abdul Halid, SP. mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda adalah merupakan refleksi sejarah sekaligus mengingatkan anak-anak muda bahwa pemuda Indonesia memiliki peran besar dalam perubahan bagi bangsa Indonesia. Dan kunci terpenting dari itu semua, adalah kolaborasi yang dilakukan para pemuda. “Karena itu kami mengundang teman-teman dari komunitas untuk berkolaborasi ke depan. Dan kami di PKS berkomitmen bahwa anak-anak muda itu tidak boleh hanya sekedar dijadikan objek politik, tetapi kami ingin anak-anak muda sebagai subjek, sebagai pelaku yang terlibat merumuskan kebijakan-kebijakan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur itu. Sementara itu, Ketua DPW PKS NTB Yek Agil Al Haddar dalam sambutannya mengatakan, kalau para pemuda dalam suatu memilik semangat maka daerah itu akan bangkit dan gemilang. Oleh karena itu, tambah Agil, yang diharapkan khususnya oleh para pendahulu bangsa adalah pemuda dapat melanjutkan estafeta kepemimpinan. “Peringatan sumpah pemuda ini tidak hanya kita peringati secara seremoni saja tapi pemuda harus menjadi estafet agen-agen perubahan baik didaerah kita Nusa Tenggara Barat dan bahkan bagi Bangsa,” Ujar Agil dilokasi acara. Sebagai pembicara diskusi hadir Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah Selain itu, juga hadir sebagai Keynote Speaker Anggota DPRRI dari Fraksi PKS H. Suryadi Jaya Purnama, ST, dan Ketua HIMPSI NTB Lalu Yulhaidir, M.Psi.Psikolog.

Dukung Pelestarian Seni Budaya, Hj. Istiningsih Buka Acara Peresean

0
MATARAM — Kearifan lokal di Lombok cukup banyak dan beragam, mulai dari seni budaya, tradisi hingga kuliner. Budaya yang menjadi kearifan lokal Lombok yang menjadi kekayaan dan khazanah budaya perlu dijaga dan dilestarikan, salah satunya pagelaran seni budaya peresean. Anggota DPRD Kota Mataram Hj. Istiningsih, S.Ag resmi membuka acara seni budaya peresean di Kebon Talo Ampenan tersebut menyampaikan agar  terus melestarikan budaya yang ada salah satunya peresean “Kami dari PKS memiliki semangat yang sama untuk melestarikan budaya Sasak yang sangat luhur dan bisa kita lestarikan  dan jangan sampai para pemuda melupakan budayanya” ucap Isti saat membuka acara tersebut, Ahad, (24/10). Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Mataram ini juga menyampaikan pesan kepada para pemuda untuk melaksanakan kegiatan positif dan saling mengisinya dengan baik terlebih diera informasi saat sekarang ini.

Hadiri Maulid, H. Abdul Hadi Semangati Generasi Muda Untuk Meneladani Nabi Muhammad.SAW

0
LOMBOK TIMUR — Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB H. Abdul Hadi, SE, MM menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad.SAW di Desa Teros Lombok Timurl, Ahad, (24/10/2021). Dalam sambutannya Abdul Hadi mengajak momentum maulid ini untuk menyemangati generasi muda agar mencontoh Rasululllah.SAW dan para sahabat serta para pejuang muda seperti Salahudin Al Ayyubi. “Dalam rangka maulid ini mari kita tingkatkan iman dan meneladani Nabi Besar Muhammad SAW diantaranya ilmu kita harus meningkat, sedekah kita harus meningkat, khususnya dalam ibadah harus meningkat, bakti kepada orang tua, dan yang paling utama akhlak kita harus meningkat,” ucap Abdul Hadi Politisi PKS itu juga mengajak para pemuda untuk membangun kembali dari desa untuk meretas kemiskinan.

Kokohkan Struktur, Ketua DPW PKS NTB Lantik 12 Pengurus DPC PKS Se-Lombok Tengah

0
LOMBOK TENGAH – Terpenuhinya kepengurusan sampai ke tingkat ranting menjadi suatu keniscayaan bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB guna bersiap menyambut Pesta Demokrasi 2024, target ini terus digesa hingga akhir tahun 2021, diharapkan kepengurusan sampai tingkat ranting terpenuhi 100%. Tidak mau ketinggalan target, DPD PKS kabupaten Lombok Tengah secara resmi melantik 12 Dewan Pengurus Cabang (DPC) se-Kabupaten Lombok Tengah. Sabtu, (23/10/2021). Acara yang yang digelar di dua tempat terpisah tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPW PKS NTB Yek Agil Al Haddar dan jajaran Pengurus DPW, Anggota Fraksi PKS DPRD Lombok Tengah. “Semoga dengan semangat yang luar biasa dari Pengurus dan Anggota PKS saat ini meyakinkan dia bahwa PKS akan memenuhi target untuk finish di tiga besar pada Pemilu 2024 nanti dan memangkan pilkada serentak,” ujar Agil Pada kesempatan ini Ketua DPW PKS  melantik 12 ketua DPC se-Kabupaten Lombok Tengah untuk periode 2021 – 2023 diataranya Praya, Praya Tengah, Janapria, Kopang, Batukliang, Batukliang Utara, Pujut, Praya Timur, Praya Barat, Praya Barat Daya, Jonggat dan Pringgarata.

Jaga Kebugaran, Aleg PKS H. Abdul Hadi Gelar Olahraga dan Sarapan Bersama Masyarakat

0
LOMBOK TIMUR – Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB H. Abdul Hadi, SE, MM dalam menjaga kebugaran dimasa pandemi ini mengelar olahraga hingga sarapan bersama di lapangan gotong-royong Masabagik, Kabupaten Lombok Timur, Ahad, (24/10/2021). “Kegiatan olahraga bersama yang dilanjutkan sarapan Pagi untuk menjalin suatu kebersamaan, Kebersamaan adalah aspek yang penting bagi kehidupan mampu mempersatukan dan mendekatkan antar warga,” ungkap Abdul Hadi Kemudian iapun berharap kegiatan olahraga ini bisa tetap dilaksanakan menginggat dimasa pandemi sekarang ini dibutuhkan kebugaran dan ketahanan diri yang kuat sehingga bisa melaksanakan kegiatan aktifitas setiap harinya. “Mari kita jaga dan rawat kesehatan yang Allah.SWT berikan kepada kita semua,” tutupnya.

Siap Menangkan PKS di NTB, Bidang Kaderisasi Gelar Rakor

0
MATARAM — Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi NTB Bidang Kaderisasi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten/Kota se-NTB, Ahad (24/10/2021). Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahim serta komitmen untuk menguatkan program rekrutmen dan pendidikan anggota PKS, serta memenangkan PKS di Provinsi NTB. Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS NTB TGH. Wahid Syahril, Lc, ME, saat membuka Rakor di kantor PKS NTB di Jalan Lingkar Selatan. “Kami dari bidang kaderisasi DPW PKS NTB akan mensosialisasikan program DPP dan implementasi kurikulum Partai sebagai langkah untuk pemenangan PKS di 2024,” Ujar Wahid Syahril saat membuka acara. Kemudian ia memaparkan hasil rekrutmen anggota PKS dimasing-masing kabupaten/kota yang sudah di targetkan. “Kami optimis dengan target KTA diseluruh DPD kabupaten kota dapat dipenuhi disisa waktu yang ada, ini ikhtiar gerak langkah pemenangan kita di 2024,” tambahnya

Perkuat Struktur Jelang Pileg 2024, SJP Gelar Konsolidasi Bersama Pengurus PKS Kota Mataram

0
MATARAM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Mataram menggelar Rapat Konsolidasi struktur internal bersama anggota DPR RI asal daerah pemilihan NTB H. Suryadi Jaya Purnama, ST di Kantor DPW PKS NTB Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Sabtu (23/10/2021). Rapat yang dihadiri oleh pengurus DPW PKS NTB tersebut diataranya Sekretaris DPW PKS NTB H. Uhibussa’adi, ST didampingi ketua bidang pembinaan daerah Dadan Andiyana, S.Pt. membahas penguatan Partai di tingkat DPD dan Ranting menjelang Pileg tahun 2024 mendatang. Ketua DPD PKS Kota Mataran Ismul Hidayat, S.IP menyampaikan terimakasih kepada anggota DPR RI SJP bersama pengurus DPW yang sudah hadir di Kota Mataram “Kami ucapkan terima kasih atas support pengurus DPW dan anggota DPR RI yang sudah memfasilitasi kegiatan penguatan struktur baik dari tingkat  DPD hingga DPRa”, ungkap Ismul Hidayat selaku Ketua DPD PKS Kota Mataram. Dalam konsolidasi sambung Ismul, Pengurus tingkat daerah bersama koordinator kecamatan dan ranting melakukan penguatan di wilayah kerja masing-masing menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Iapun berharap dengan konsolidasi dan penguatan struktur partai sampai di tingkat ranting, target penambahan perolehan kursi pada Pileg 2024 bisa terealisasi. “Konsolidasi ini merupakan bagian untuk saling komunikasi dengan para pengurus dan kader yang ada di daerah sampai di tingkat bawah untuk mencapai tujuan yang diharapkan,” tandasnya.

Jalin Sinergitas, BPKK DPW PKS NTB Silaturrahim ke Ketua TP PKK Provinsi NTB

0
MATARAM – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS NTB menggelar silaturrahim kepada Istri Gubernur Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawatu di rumah dinas Gunernur NTB, Selasa (19/10/2021). Ketua BPKK DPW PKS NTB Lestari Nugraheni Putri menyampaikan, silaturahim ini dilaksanakan selain untuk mengenalkan pengurus BPKK DPW PKS NTB, juga untuk membangun komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan Istri Gubernur NTB yang juga menjabat ketua tim Penggerak PKK Provinsi NTB. Selain itu, momentum ini juga merupakan upaya memperkuat sinergitas yang baik antara BPKK DPW dengan Pemerintah Provinsi NTB dalam hal yang berkaitan dengan ketahanan keluarga sebagai salah satu fokus kinerja BPKK DPW PKS NTB.