BERITA TERBARU

Fraksi PKS Bersama Persatuan Istri Anggota Fraksi PKS DPR RI Salurkan Bantuan Korban Banjir di NTB.

0
LOMBOK BARAT–Fraksi PKS DPR RI bersama Persatuan Istri (PIA) Anggota DPR Fraksi PKS (F-PKS) secara resmi menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa musibah banjir di Gunung Sari dan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Sabtu, (25/12).
Dalam kunjungan ini, hadir Ketua Fraksi PKS DPR RI KH. Jazuli Juwaini.Lc, bersama Istri dan Ibu Hj. Wahidah, Ibu Hj. Nuryanti Tajuddin, istri dari Anggota DPR RI dari PKS, H. Johan Rosihan dan H. Suryadi Jaya Purnama.
Ketua Fraksi PKS DPR RI secara resmi menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang tertimpa musibah bencana banjir NTB, Bantuan ini merupakan hasil pemotongan gaji anggota dewan PKS.
Ketua Fraksi Jazuli Juwaini dalam sambutannya mengatakan, “kebijakan pemotongan gaji anggota dewan PKS menjadi komitmen Fraksi PKS setiap terjadi bencana di Indonesia. Dan hal ini sudah kesekian kalinya dengan harapan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah”.
Sementara itu Ketua PIA F-PKS, Hj, Latifah, kunjungan kepada korban banjir sekaligus bantuan ini merupakan bagian tugas kemanusiaan PKS kepada warga masyarakat yang mendapat musibah.
“Donasi yang kami salurkan selain potongan gaji para anggota DPR, kami juga dari istri anggota dewan fraksi PKS melakukan donasi untuk korban semeru dan banjir di NTB, mudah-mudahan apa yang kami bawa dari Jakarta dapat meringgankan beban dan ada manfaatnya” ujar Hj. Latifah dilokasi acara.

Ketua Umum PKS NTB Serahkan Bantuan Kepada Pengurus DPC Dan DPRa Korban Banjir di Lombok Barat

0
MATARAM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB menyambangi para pengurus yang menjadi korban banjir di Gunung Sari dan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Untuk memberikan bantuan sekaligus mengecek penanganan para korban banjir, Ahad, (19/12/2021).
 
Ketua DPW PKS NTB Yek Agil Al Haddar didampingi Sekretaris H. Uhibbussa`adi bersama jajaran pengurus dan Tim Satgas Bencana PKS NTB.
 
“Hari ini kami datang untuk mengunjungi pengurus yang menjadi korban banjir di Gunung Sari dan Batu Layar untuk menyerahkan bantuan yang diperlukan dan sebagai bentuk kebersamaan kami dari struktur PKS Wilayah, Daerah dan kami di struktur bersama anggota ditingkat bawah untuk membangun kebersamaan ketika ketika terjadi musibah, semoga bisa membantu meringkan para pengurus yang menjadi korban”, ungkap Agil saat menyerahkan bantuan kepada pengurus DPC.
 
Anggota DPRD Provinsi NTB ini juga mengapresiasi kepada penggurus DPD beserta anggota di kabupaten Lombok Barat pada saat banjir terdepan dalam membantu masyarakat yang terkena musibah banjir.
 
“Saya mendengar ketika banjir kemarin ada beberapa pengurus DPD dan DPC yang yang terdampak banjir namun mereka tetap saling membantu kepada masyarakat, mudah-mudahan apa yang menjadi sumbangsih PKS ini dapat menjadi kebaikan bagi kita semua” tambahnya
 
Yek Agil menganggap banjir di Lombok Barat butuh penanganan serius dari pemerintah mengingat dampak terparah terjadi di sini dibandingkan wilayah lain yang terkena banjir.

PKS NTB Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

0
MATARAM — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat bergerak cepat untuk membantu korban banjir di Gunung Sari dan sekitarnya. Pembagian bantuan dipimpin langsung Sekretaris DPW PKS NTB, H. Uhibbusa`adi, Selasa,(7/12/2021). Tim relawan PKS NTB bergerak membagikan paket makanan dan mengevakuasi warga desa yang terdampak banjir. Ketua DPW PKS NTB berharap penanganan bencana banjir bisa segera terealisasi agar masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali. “Dalam beberapa hari ini memang curah hujan sangat tinggi sehingga terjadi banjir dibeberapa daerah kita ini, karenanya kami dari PKS menginstruksikan kepada pengurus didaerah untuk segera menyalurkan bantuan seperti makanan siap saji dan pakaian layak, alas tidur/tikar, alat mandi dan obat – obatan bagi yang terdampak banjir, semoga dapat meringankan warga yang terdampak” ungkap Agil.

Gelar Pemira, Ahyar: PKS NTB Siapkan Caleg Milenial Berkualitas

0
MATARAM — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Se-NTB serentak mengelar Pemilu Raya atau Pemira untuk menyiapkan calon anggota legislatif (caleg) milineal yang berkualitas untuk ikut mewarnai pemilihan umum (pemilu) tahun 2024. Ketua Bidang Polhukam DPW PKS NTB Muhammad Ahyar, SH mengatakan partai politik harus menghadirkan para caleg milineal pada pemilu yang akan datang. Menurut Ahyar, ada dua hal yang harus disiapkan oleh para Milenial yang akan terjun ke ranah politik, yaitu landasan ideologi sebagai dasar dan tujuan perjuangan. Persiapan lainnya, yakni memiliki kecakapan dalam menjalankan peran politiknya. Ia juga mengapresiasi kepada PKS yang mengedepankan demokrasi dengan menjaring aspirasi seluruh struktur dan anggota dari berbagai tingkatan yang ada “Langkah pemira PKS ini sangat kita apresiasi karena tetap mengedepankan nilai-nilai demokrasi dengan meminta usulan nama dari anggota dan struktur” ujarnya saat menghadiri pemira di Kota Mataram, Sabtu,(4/12/2021).

PKS NTB Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

0
MATARAM — Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB kembali menggelar lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) di Kantor DPW PKS NTB Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram. Lomba Baca Kitab Kuning yang digelar untuk kelima kalinya ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam rangka Milad Fraksi PKS DPR RI ke-17 dan Hari Santri Nasional 2021. Ketua Bidang Pembangunan Umat (BPU) TGH. Achmad Muchlis mengatakan kegiatan LBKK kali ini adalah membaca dan membedah kitab Fathul Mu’in karya Syaikh Zainuddin Abdul Aziz Al-Malibary yang umumnya menjadi rujukan di pesantren-pesantren di Indonesia. Ia menyebut, tujuan lomba ini adalah untuk menghidupkan kembali tradisi keilmuan di kalangan para santri dan generasi muda untuk memperdalam kajian kitab kuning dan memahami nilai ajaran Islam dari sumber asli yang disusun oleh para ulama salafus shalih.   “Kami ingin memberikan apresiasi kepada para santri dan generasi muda pesantren yang mempelajari Kitab Kuning Fathul Mu’in sebagai rujukan keilmuan klasik yang masih sangat relevan dengan kondisi kita saat ini. Ini merupakan Kerjasama antara Fraksi PKS DPRD Provinsi NTB dengan DPW PKS NTB,” kata Tuan Guru Achamd Muchlis, Sabtu (4/12/2021). Sementara itu, Ketua Umum DPW PKS NTB, Yek Agil Haddar mengapresiasi anggota fraksi yang ada di kabupaten kota dan provinsi antusias dalam menyelenggarakan LBKK dan kerjasama anggota fraksi PKS NTB. Agil meminta para santri yang mengikuti agenda kegiatan tersebut agar sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu terus untuk meningkatkan keimanan dan spiritualitas diri serta memberikan kontribusi yang positif bagi bangsa dan negara. “Saya atas nama ketua DPW mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan anggota fraksi PKS kabupaten kota dan provinsi yang telah melaksanakan dan mensukseskan kegiatan lomba baca kitab kuning didaerah masing-masing,” ujar Agil dalam sambutannya.

Yek Agil: Jaga Situasi Kondusif Selama WSBK

Mataram – Para Wakil Rakyat di DPRD Provinsi NTB tidak ragu-ragu bahwa perhelatan World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, pada 19-21 September mendatang akan mendatangkan dampak ekonomi yang besar. Karena itu para wakil rakyat mendorong supaya masyarakat menjaga situasi kondusif selama perhelatan tersebut. Pemerintah daerah pun diharapkan lebih maksimal mengelola pelaksanaan event balapan motor internasional itu. Sehingga dampak ekonominya bisa dirasakan masyarakat dengan maksimal. “Hajatan ini saya kira menjadi momentum kebangkitan ekonomi kita pasca Pandemi Covid-19. Karena itu WSBK ini harus kita kawal bersama, sebab banyak sekali multiplier effect yang akan kita peroleh,” ujar Anggota Komisi II DPRD Provinsi NTB, Yek Agil kepada Suara NTB, pekan kemarin. Event WSBK yang diperkirakan akan mendatangkan puluhan ribu bahkan sampai ratusan ribu penonton itu diyakini akan banyak sekali menyerap kebutuhan produk barang dan jasa selama mereka berada di Lombok. Peluang itulah yang harus kemudian ditangkap dengan maksimal oleh pemerintah daerah maupun masyarakat. “Kita hitung sederhananya saja kalau orang yang datang menonton itu 100 ribu orang. Berapa banyak penginapan yang akan dibutuhkan, berapa banyak kendaraan, berapa banyak tenaga kerja yang dibutuhkan, tentu sangat besar sekali,” katanya. “Kemudian produk-produk pertanian kita mulai dari beras, telur, sayur, daging sampai cabe. Itu berapa banyak yang dibutuhkan. Begitu juga rumah makan, suvenir dan lain-lainnya akan terserap banyak,” sambungnya. Sebab itu Yek Agil menegaskan bahwa banyak sekali sektor yang akan ikut bergerak dengan kehadiran event WSBK tersebut. Diperkirakan perputaran uang  di Lombok akan mencapai angka triliunan selama perhelatan WSBK tersebut. “Tinggal kita bagaimana sekarang kawal agar produk lokal kita itu benar-benar terserap. Sehingga semua sektor akan bergerak, semua lapisan masyarakat kita bisa mendapatkan manfaat ekonomi dengan maksimal. Tapi kalau ini tidak kita jaga, harapan kita tidak bisa terpenuhi dengan maskimal,” ungkapnya. Oleh karena itulah, ia pada semua pihak bersama-sama menyukseskan event internasional tersebut. Dengan cara bersama-sama menciptakan suasana kondusif, sehingga orang tidak ragu untuk datang ke NTB. “Saya berharap agar seluruh komponen masyarakat bisa menciptakan suasana yang kondusif. Kita kawal bersama, kalau masih ada kekurangan disana sini, itu masih dalam kewajaran. Karena aktualisasi diri (kritik) yang terlalu berlebihan dengan berbagai macam aksi. Kita khawatir bisa memunculkan persepsi dimata masyarakat internasional,  bahwa daerah kita ini tidak aman,” pungkasnya. Sumber: Suara NTB https://www.suarantb.com/jaga-situasi-kondusif-selama-wsbk/

Terpilih Aklamasi, Politisi PKS Hj. Istiningsih Pimpin KPPI Provinsi NTB

0
MATARAM – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hj. Istiningsih, S.Ag, diamanahkan untuk memimpin Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi NTB periode 2021-2025. Istiningsih terpilih secara aklamasi untuk memimpin KPPI Provinsi NTB untuk 5 tahun kedapan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 yang digelar di Ruang Rapat Atlantis Pagutan, Kota Mataram, Sabtu, 30 Oktober 2021. KPPI merupakan sebuah organisasi independen yang dijadikan wadah aktivitas dan kreativitas perempuan lintas partai politik yang bertujuan mendorong tercapainya kuota 30 persen perempuan dalam parlemen. Kemudian juga untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas perempuan agar dapat ikut berperan disegala sektor pembangunan serta mendorong tumbuhnya semangat juang dan meningkatnya peran dan partisipasi perempuan dalam perpolitikan. “Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan agenda musda ke-2 KPPI NTB semoga KPPI bisa menjadi sarana bagi para perempuan-perempuan hebat untuk bisa menempa diri dalam bidang politik, sehingga perempuan tidak hanya menjadi pelengkap tapi juga menjadi perempuan yang punya kemampuan diri dalam kancah perpolitikan di semua level,” ungkap Istiningsih dilokasi acara tersebut. Musda tersebut dibuka secara resmi oleh kepala DP3AP2KB Provinsi NTB, Hj.Husnanidiaty Nurdin dalam sambutannya juga menyemangati para perempuan untuk bisa tampil lebih maksimal, sehingga menjadi aset yang sangat di perhitungkan di masing-masing partainya. Kemudian juga dihadiri langsung oleh Ketua DPP KPPI Dwi Septiawaty Jafar melalui media online zoom dan sejumlah anggota DPRD perempuan dari Kabupaten dan Kota se-NTB.

Peringati Sumpah Pemuda, PKS NTB Gelar Seminar NTB Gemilang

0
MATARAM — Bidang Kepemudaan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar seminar kepemudaan, di Kantor DPW PKS NTB, Kamis (28/10/2021). Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021. Acara yang bertajuk “PKS Muda NTB untuk NTB Gemilang” itu terlaksana atas kolaborasi Gema Keadilan dan PKS Muda NTB. Ketua Kepemudaan DPW PKS NTB, Abdul Halid, SP. mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda adalah merupakan refleksi sejarah sekaligus mengingatkan anak-anak muda bahwa pemuda Indonesia memiliki peran besar dalam perubahan bagi bangsa Indonesia. Dan kunci terpenting dari itu semua, adalah kolaborasi yang dilakukan para pemuda. “Karena itu kami mengundang teman-teman dari komunitas untuk berkolaborasi ke depan. Dan kami di PKS berkomitmen bahwa anak-anak muda itu tidak boleh hanya sekedar dijadikan objek politik, tetapi kami ingin anak-anak muda sebagai subjek, sebagai pelaku yang terlibat merumuskan kebijakan-kebijakan,” ujar anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur itu. Sementara itu, Ketua DPW PKS NTB Yek Agil Al Haddar dalam sambutannya mengatakan, kalau para pemuda dalam suatu memilik semangat maka daerah itu akan bangkit dan gemilang. Oleh karena itu, tambah Agil, yang diharapkan khususnya oleh para pendahulu bangsa adalah pemuda dapat melanjutkan estafeta kepemimpinan. “Peringatan sumpah pemuda ini tidak hanya kita peringati secara seremoni saja tapi pemuda harus menjadi estafet agen-agen perubahan baik didaerah kita Nusa Tenggara Barat dan bahkan bagi Bangsa,” Ujar Agil dilokasi acara. Sebagai pembicara diskusi hadir Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah Selain itu, juga hadir sebagai Keynote Speaker Anggota DPRRI dari Fraksi PKS H. Suryadi Jaya Purnama, ST, dan Ketua HIMPSI NTB Lalu Yulhaidir, M.Psi.Psikolog.

Dukung Pelestarian Seni Budaya, Hj. Istiningsih Buka Acara Peresean

0
MATARAM — Kearifan lokal di Lombok cukup banyak dan beragam, mulai dari seni budaya, tradisi hingga kuliner. Budaya yang menjadi kearifan lokal Lombok yang menjadi kekayaan dan khazanah budaya perlu dijaga dan dilestarikan, salah satunya pagelaran seni budaya peresean. Anggota DPRD Kota Mataram Hj. Istiningsih, S.Ag resmi membuka acara seni budaya peresean di Kebon Talo Ampenan tersebut menyampaikan agar  terus melestarikan budaya yang ada salah satunya peresean “Kami dari PKS memiliki semangat yang sama untuk melestarikan budaya Sasak yang sangat luhur dan bisa kita lestarikan  dan jangan sampai para pemuda melupakan budayanya” ucap Isti saat membuka acara tersebut, Ahad, (24/10). Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Mataram ini juga menyampaikan pesan kepada para pemuda untuk melaksanakan kegiatan positif dan saling mengisinya dengan baik terlebih diera informasi saat sekarang ini.

Hadiri Maulid, H. Abdul Hadi Semangati Generasi Muda Untuk Meneladani Nabi Muhammad.SAW

0
LOMBOK TIMUR — Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB H. Abdul Hadi, SE, MM menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad.SAW di Desa Teros Lombok Timurl, Ahad, (24/10/2021). Dalam sambutannya Abdul Hadi mengajak momentum maulid ini untuk menyemangati generasi muda agar mencontoh Rasululllah.SAW dan para sahabat serta para pejuang muda seperti Salahudin Al Ayyubi. “Dalam rangka maulid ini mari kita tingkatkan iman dan meneladani Nabi Besar Muhammad SAW diantaranya ilmu kita harus meningkat, sedekah kita harus meningkat, khususnya dalam ibadah harus meningkat, bakti kepada orang tua, dan yang paling utama akhlak kita harus meningkat,” ucap Abdul Hadi Politisi PKS itu juga mengajak para pemuda untuk membangun kembali dari desa untuk meretas kemiskinan.